Translate

Kamis, 20 Oktober 2016

PERMASALAHAN EMMC RUSAK

Haii... Semua, ini adalah postingan pertama saya, mau fokus dah jadi penulis blog :v. Oh ya kali ini saya coba bahas ntu namanya EMMC serem sih bagi yang ngerti :v tenang saja sebentar lagi agan sista pasi tahu apa sih ntu namanya EMMC??
Ok dah, ga usah panjang2 ga enak :v langsung ke intinya aja...
EMMC adalah suatu chip yang dipasang di semua perangkat Android guna penyimpanan sistem. Ada kalanya chip EMMC jadi satu dengan nand flash atau memori internal.
Terus apa sih fungsinya?
Fungsinya ntu adalah penyimpanan sistem Android, ya jelas Smartphone pasti ada sistemnya ya...
Ini  permasalahannya biasanya hp stuck di logo atau kelar nyala tetapi semua apl dan proses sistem terhenti ditandai "sayangnya gapps telah berhenti bla...bla..blaa" kalo biasanya juga di recovery muncul tulisan merah cant mount gitu,
Trus apa sih indikasinya?
Biasanya kita

  • Hardreset gagal
  • Hapus apl tapi balik lagi
  • Di flash tetep aja padahal proses flashing sukses
  • Tiap buka aplikasi langsung fc(force close)
  • Banyak apl sistem yang berhenti
Hal ini bisa terjadi akibat internal terlalu penuh atau terlalu dipaksakan main games hd sampe panas, atau cabut baterai tiba2
Trus langkah apa yg wajib dihindari??

  • Ketika hp macet jangan cabut baterai, cukup tahan tombol power kira2 20 detik, biarkan hp restart dengan sendirinya
  • Jangan cas hp terlalu lama
  • Hindari menyimpan data game besar di internal telepon
  • Biasakanlahbersihkan data tidak penting di memori telepon
  • Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi
Sebenarnya semua hape android bisa beresiko kerusakan EMMC walaupun hp mahal dan bermerk, semua tinggal kita si-USER jadi jadilah smart user, jika hp kita rawat niscaha hp itu akan bekerja sesuai unjuk kerja nya
Ok sekian terimakasih ya telah berkunjung, saya berharap Anda puas dan mau berkomentar, maaf bila ada kesalahan penulisan maupun tulisan saya yg acak2an karena saya ingin membagikan tulisan yg benar2 natural tulisan sendiri. Ok terimakasih banyak... Arigatou...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar